Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Aman dan Sehat Dengan Produk Kosmetik Alami

Kulit manusia merupakan lapisan paling luar yang membungkus dan melindungi tubuh. Untuk tugas ini , banyak wanita yang menggunakan kosmetik yang justru kadang mengakibatkan efek negatif bagi kulit,antara lain:
 

Beberapa minyak esensial

  • Digunakan dalam kosmetik untuk membantu penyerapan bahan lainnya.
  • Penyebab reaksi kulit.
  • Dapat menyebabkan kulit iritasi dan hiperpigmentasi

Keratolitik bahan kimia

  • Korosif, yang digunakan dalam kulit.
  • Mempercepat produksi sel-sel kulit mati, kulit menebal untuk memperbaiki permukaannya sehingga sel-sel kulit rentan bawahnya dilindungi dari efek kulit mengelupas.
  • Penyebab reaksi alergi dan iritasi

Petroleum produk.

  • Berasal dari minyak bumi.
  • Iritasi pada mata, kulit dan paru-paru
  • Menguap ke udara ketika produk dibuka.

(Sumber: Antczak, Dr. Stephen and Gina, (2001). Cosmetics Unmasked, Harper Collins, London)

Sebenarnya produk kosmetik alami efeknya lebih aman dan merupakan  alternatif sehat terutama ketika produk ini terdiri dari semua bahan-bahan alami.  Sebuah produk alami bisa digambarkan sebagai produk  yang sebagian besar atau seluruhnya  berasal dari bahan alami. Namun perlu diperhatikan bahwa jika produk tersebut mengklaim sebagai produk alami. Produk kosmetik alami bisa dihasilkan dalam lilin tanaman, minyak tumbuhan, minyak esensial dari bunga, kulit kayu dan rempah-rempah, serta pigmen mineral kaya warna.

Beralih ke  produk kosmetik alami dapat membantu Anda untuk menghindari pemakaian bahan kimia berbahaya. Menggunakan produk alami sepenuhnya dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan kulit dan tubuh yang sehat dalam jangka panjang.

Saat ini ada banyak  produk kosmetik alami. Kosmetika Alami telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Namun tidak cukup hanya pada kemasan suatu produk kosmetik alami ada istilah “alami” , karena harus memastikan bahwa memang membeli produk alami berkualitas. Untuk beberapa  produk kosmetik alami, sudah didukung oleh sertifikat yang sudah memenuhi standar tertentu. Ada semakin banyak produsen yang menawarkan produk dengan sertifikat kosmetik alami yang terkendali.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.