Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Alergi pada Kulit, Gejala dan Pencegahannya

Bagian tubuh manusia paling luar bernama kulit memiliki peran yang sangat penting untuk melindungi tubuh bagian dalam anda dari bermacam gangguan yang ada diluar. Kulit juga merupakan permata bagi banyak orang karena memiliki kulit yang bagus dan haslu juga akan menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi. Namun apa jadinya jika kulit anda tersebut ternyata mudah terkena gangguan sehingga menyebabkan kulit anda memerah, gatal-gatal atau bahkan seperti bersisik? Tentu saja ini adalah hal yang sangat mengganggu bukan? Nah anda harus waspada jika ternyata kulit anda mudah terkena gangguan, karena bisa jadi anda saat ini mengidap alergi kulit.

Alergi pada Kulit, Gejala dan Pencegahannya

Hampir seluruh orang yang ada sebenarnya sering terkena sesuatu bernama alergi kulit. Lalu apa yang disebut dengan alergi kulit ini? Alergi kulit atau terkadang disebut juga dengan Radang Kulit adalah suatu bentuk reaksi alergi yang berupa rasa gatal-gatal pada kulit disertai dengan bentuk kulit yang menyerupai ruam-ruam dan juga kulit yang berwarna merah. Nah alergi kulit ini tidak menular kepada orang dan biasanya penyebab alergi kulit ini juga cukup bervariatif. Mulai dari faktor keturunan, makanan, lingkungan, suhu udara sampai dengan tingkat stress seseorang.

Orang yang sudah terserang alergi kulit ini biasanya akan merasa tidak nyaman dalam melakukan hal tertentu karena takut alerginya kambuh. Ya, alergi kulit ini tergolong alergi yang paling sensitif dengan keadaan dan juga paling terlihat jika alergi tersebut kambuh. Bayangkan, siapa yang tidak malu jika saat sedangnya enak-enak makan dilaur tiba-tiba kulit anda berwarna merah, gatal-gatal dan membentuk ruam-ruam yang sangat terlihat oleh mata? Pasti jika anda mengalaminya, anda juga malu bukan? Ya, tentu saja.

Lalu bagaimana anda bisa mengetahui bahwa anda benar-benar terserang alergi kulit dan bukan hanya gejala kebetulan saja? Nah dari beberapa keterangan dan penjelasan mengenai Alergi pada Kulit, Gejala dan Pencegahannya yang ada di internet hasil penelitian pada ahli, ditemukan beberapa gejala pasti jika anda tergolong menderita alergi kulit ini yaitu :

  1. Tiba-tiba kulit anda berwarna merah terang dan merasa gatal-gatal yang sangat tidak tertahankan sampai anda menggaruk-garuk.
  2. Kulit anda terkadang akan timbul seperti radang dan tidak jarang seperti melepuh
  3.  Kulit anda akan sering kali lecet akibat anda garuk secara tidak sadar akibat rasa gatal yang hebat.
  4. Akan terjadi pembengkakan pada bagian tertentu seperti mulut, kulit wajah, bagian kelamin dana juga kelopak mata.
  5. Akan muncul berupa ruam-ruam dan juga sisik yang terlihat kasar pada kulit.
  6. Jika alergi ini sudah tergolong sangat berat, maka tidak jarang akan mengeluarkan semacam gelembung cairan yang muncul diseluruh bagian tubuh.

Nah agar hal semacam ini tidak terjadi maka anda memerlukan sebuah tindakan pencegahan yaitu :

  1. Anda harus bisa mengenali apakah pemicu alergi kulit yang terjadi pada anda. Jika anda mengalami kesulitan, coba tanyakan pada yang pernah mengalaminya atau pada dokter. Setelah anda mengetahuinya barulah anda harus menghindarinya.
  2. Jagalah selalu kebersihan diri anda dan lingkungan / rumah tempat anda tinggal agar tidak menjadi pemicu terjadinya alergi.
  3. Gunakan semacam pelembab pada kulit anda sehingga kulit anda tidak mudah kering.
  4. Hindarkan menggaruk kulit terlalu keras.
  5. Hindarkan diri anda dari stress apalagi yang berkepanjangan. Cobalah untuk melakukan hal yang anda sukai atau mendengarkan musik untuk menghilangkan stress ini.

Semoga penjelasan Alergi pada Kulit, Gejala dan Pencegahannya bisa membantu anda dalam mengatasi masalah alergi yang menyerang anda :)

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.