Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Akupuntur Untuk Mengobati Stroke

Akupuntur merupakan salah satu terapi pengobatan alternatif yang sudah diakui kemanjurannya dalam mengobati beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh ketidaknormalan kondisi syaraf ataupun sistem peredaran darah. Salah satu jenis penyakit yang disebabkan gangguan sistem peredaran darah dan akhirnya mempengaruhi kondisi syaraf adalah penyakit stroke. Sebagian besar stroke disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah yang disebabkan penumpukan plak pada arteri darah ataupun terjadinya penyumbatan pembuluh darah arteri oleh kolesterol LDL. Penggunaan terapi akupuntur untuk mengobati penyakit stroke memiliki berbagai macam keuntungan dan manfaat dibandingkan terapi obat-obatan kimia lain. Apa saja keuntungan dan manfaatnya?

Keuntungan dan manfaat

Berikut ini akan disampaikan beberapa keuntungan dan manfaat penggunaan akupuntur untuk mengobati stroke sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Aman. Penggunaan metode akupuntur untuk mengobati penyakit stroke relatif lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Penggunaan bahan kimia sintesis olahan industri seringkali menimbulkan kontra indikasi yang terkadang tidak disadari apabila digunakan bersama obat lain.
  2. Tanpa efek samping. Penggunaan akupuntur sebagai terapi pengobatan stroke jarang sekali menimbulkan efek samping yang membahayakan pasien. Hanya yang perlu diperhatikan adalah tingkat kebersihan atau sterilitas jarum akupuntur.
  3. Relatif murah. Penggunaan akupuntur sebagai terapi perawatan penyakit stroke dirasakan lebih murah dibandingkan obat-obatan kimia lain. selain itu, penggunaan obat-obatan kimia dalam jangka panjang bisa saja memicu timbulnya gangguan pada organ ginjal, hati dan bahkan jantung.
  4. Kombinasi. Penggunaan akupuntur sebagai terapi penyakit stroke juga dapat dikombinasikan dengan pengobatan modern lain seperti pemberian obat penurun kolesterol.

Serangkaian data dan fakta tentang keuntungan dan manfaat penggunaan akupuntur untuk mengobati stroke di atas kiranya dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan terapi pengobatan stroke terbaik. Satu hal penting yang perlu diperhatikan ketika memutuskan penggunaan metode terapi akupuntur untuk mengobati stroke adalah sterilitas jarum yang digunakan. Kondisi jarum yang tidak steril justru akan memicu kemungkinan timbulnya gangguan penyakit berbahaya yang lain seperti HIV atau AIDS. Semoga bermanfaat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.