Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Kebanyakan wanita senang mengganti gaya rambutnya. Rambut panjang dipotong menjadi pendek, setelah pendek ingin menjadi panjang lagi demikian seterusnya. Yang menjadi masalah, butuh waktu yang cukup lama untuk menjadikan rambut panjang kembali. Dan hal ini membuat Anda perlu untuk tahu 5 cara mempercepat pertumbuhan rambut.

Berikut ini adalah 5 cara mempercepat pertumbuhan rambut yang dapat Anda coba :

  1. Jauhkan rambut dari kerusakan
    Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membantu tumbuh rambut Anda lebih cepat adalah untuk menghilangkan sumber kerusakan. Rambut yang sehat akan tumbuh lebih cepat. Oleh karena itu, jika Anda senang mengganti warna rambut, sebaiknya mulai diperhatikan pemberian kondisioner atau vitamin sebelum pewarnaan berikutnya agar rambut tetap sehat. Kemudian, sebaiknya jangan mengunakan catokan rambut setiap hari, itu akan membuat rambut menjadi kering dan mudah patah. Rambut Anda tidak akan bertumbuh dengan cepat jika terus menerus patah.
  2. Potong rambut Anda setiap 6 minggu
    Banyak orang tidak berpikir memotong rambut akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Setidaknya memotong rambut akan menghilangkan cabang pada ujung rambut, yang dapat menyebabkan rambut mudah patah. Anda tidak perlu memotong terlalu panjang, cukup memangkas ujung rambut saja sekitar dua atau tiga centimeter.
  3. Hilangkan faktor-faktor penghambat pertumbuhan rambut
    Kadang-kadang, ada jenis obat tertentu yang jika dikonsumsi dapat membuat rambut rontok. Jadi sebaiknya jika bisa hindari obat-obatan yang dapat mengakibatkan rambut rontok, konsultasikan dengan dokter bila perlu. Makanan tidak sehat juga dapat mengakibatkan rambut lama bertumbuh. Patut diingat, jika Anda tidak sehat, begitu juga rambut Anda. Makan makanan sehat, minum banyak air, tidak merokok/minum alkohol merupakan faktor-faktor yang berperan dalam pertumbuhan rambut.
  4. Memberikan rangsangan pada kulit kepala Anda
    Menyisir rambut dengan tepat dapat membantu menumbuhkan rambut lebih cepat. Perlu diperhatikan dalam menyisir sebaiknya mengenai kulit kepala dan menggunakan sisir yang lembut untuk memberikan rangsangan pada kulit kepala. Lakukan pijatan ringan pada kulit kepala saat Anda keramas. Pijatan ringan saat keramas bukan hanya membantu pertumbuhan rambut tapi akan membuat Anda merasa lebih rileks.
  5. Makan banyak protein
    Rambut sebagian besar terdiri dari keratin, protein yang terdiri dari asam amino. Untuk menumbuhkan rambut baru, tubuh anda harus memproduksi lebih banyak asam amino, yang hanya dapat dilakukan dari protein yang Anda konsumsi. Sumber protein yang sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan produk dari kedelai.

5 cara mempercepat pertumbuhan rambut ini dapat Anda coba praktekkan, dan rambut sehat indah alami yang Anda idamkan akan menjadi milik Anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.